link expr:href='data:blog.url' rel='canonical' /> TENTANG TANGGA TELESKOPIK: CARA MENGETAHUI TANGGA TELESKOPIK KUAT

1/05/2020

CARA MENGETAHUI TANGGA TELESKOPIK KUAT

KUAT DAN TIDAK MELENGKUNG


 
pusat-tangga-teleskopik
PUSAT TANGGA TELESKOPIK: ANEKA TIPE DAN UKURAN TINGGI


Kuat dan kekar tentu sangat penting untuk sebuah tangga lipat. Dari sisi kualitas dan ketebalan aluminium yang digunakan sebuah tangga teleskopik pada umumnya sudah jauh lebih bagus dibanding tangga lipat konvensional. Akan tetapi mengingat tangga teleskopik merupakan susunan potongan beberapa pipa aluminium dari ukuran besar hingga kecil maka sudah tentu tidak akan sekaku atau kekar seperti tangga lipat konvensional. Masalahnya bila sampai goyang dan melengkung parah saat dipanjat, maka tentu akan membuat takut dan berbahaya bagi penggunanya. Untuk itulah pembahasan tentang struktur tangga teleskopik yang baik menjadi perlu untuk dipahami.

Tangga-teleskopik-kuat
TANGGA TELESKOPIK: TIPE LURUS
Ketebalan pipa aluminium yang digunakan tangga teleskopik pada umumnya sudah standar, yaitu 1.3-1.5mm. Selanjutnya yang menjadi penentu kuat dan kekarnya sebuah tangga teleskopik tergantung dari dua hal, yaitu besaran diameter pipa terkecil yang digunakan dan ukuran overlapping tube yang diaplikasikan. Semakin besar diameter pipa terkecil (pada bagian paling atas tangga) dan semakin dalam overlapping tube, maka tangga akan semakin kuat dan kekar. Memang dari sisi biaya produksi tentu akan lebih tinggi sehingga banyak pabrik dan penjual lebih memilih penggunaan diameter pipa terkecil dan overlapping tube yang pendek agar dapat menjual dengan harga murah, kurang memperhatikan sisi keamanan dan kenyamanan pemakai.

Tangga teleskopik EURONE sangat peduli soal keamanan dan kenyamanan. Karena itu tangga merek ini menggunakan diameter pipa terkecil pada bagian atas adalah 3.2mm, semetara banyak merek lain memakai ukuran 2.8mm Bahkan untuk Tangga Teleskopik Lurus 5.8m merek EURONE menggunakan diameter pipa terkecil 3.6mm sehingga tangga menjadi lebih kokoh saat dibuka dengan ketinggian maksimum. Kecuali, Tangga Teleskopik Lurus 6.2m tidak bisa terhindar dari penggunaan pipa diameter terkecil, 2.6mm.

Tangga-Teleskopik-Terbaik
TANGGA TELESKOPIK: TIPE MULTIFUNGSI
Seperti telah disinggung, kuat dan tidak melengkung sebuah tangga teleskopik saat dipanjat juga ditentukan oleh dalamnya overlapping tube. Banyak tangga teleskopik menggunakan overlapping tube standar, 12cm. Untuk ketinggian di bawah 4 meter, tampaknya masih ok. Tetapi untuk ketinggian di atas 4 meter, maka tangga menjadi sangat goyang dan melengkung sehingga membuat takut pemakai, disamping tentunya berbahaya. Karena itu tangga teleskopik EURONE dengan ukuran di atas 4 meter (tipe lurus) telah menggunakan overlapping tube di atas standar sehingga tangga menjadi lebih kuat dan nyaman digunakan.

Keselamatan dalam menggunakan tangga juga tidak cukup hanya soal kuat dan tidak goyang parah, tetapi juga menyangkut soal stabilitas tangga. Mengingat bentuk tangga teleskopik sangat ramping, maka sangat rawan terhadap resiko terguling atau melintir saat dipanjat. Karena itu tangga teleskopik EURONE dengan ukuran tinggi 5 meter ke atas dilengkapi dengan stabilizer dalam bentuk bottom bar atau ground strip. Lebih dari itu, untuk mereka yang menggunakan tangga teleskopik dalam kegiatan kerja sehari-hari memanjat tiang, tersedia tangga teleskopi lurus yang dilengkapi dengan safeguard rubber- khusus ukuran 5.4m dan 6.2m. Alat tsb. berupa karet sedikit lengkung dan bergerigi mengikuti bentuk lingkaran tiang dan dipasang pada anak tangga paling atas. Fungsinya adalah untuk menjaga agar tangga bagian atas tidak bergerser dari tiang yang dipanjat.

MENU PENTING:
      
JUGA BISA MELALUI GERAI KAMI DI (SILAHKAN KLIK) TOKOPEDIA ATAU SHOPEE

LEBIH LENGKAP TENTANG MASING-MASING TIPE TANGGA TELESKOPIK SILAHKAN KLIK PILIHAN DI BAWAH INI:

      

TANGGA TELESKOPIK EURONE ADALAH TANGGA TELESKOPIK KUAT, PILIHAN TEPAT BAGI ANDA YANG PEDULI DENGAN KENYAMANAN DAN KESELAMTAN

RECOMMENDED LINK: https://www.tangga-teleskopik.com